Apple Jadi Smartphone Terpopuler Gen Y di Indonesia

Apple Jadi Smartphone Terpopuler Gen Y di Indonesia,- Siapa tidak kenal IPhone besutan Apple? Dunia mengakuinya, termasuk juga Indonesia. Aspek ini terbukti melalui hasil survei Asiawide & Merek Alliance kepada Gen Y di Indonesia berkenaan nama-nama brand ternama pilihan Gen Y Indonesia. 

Lewat keterangan resmi yg di terima Tekno Liputan6.com, Senin (25/6/2016), Apple jadi brand ponsel canggih yg paling ternama di kalangan generasi Y. 
Sedangkan terhadap peringkat ke-2 diduduki telpon pintar Android milik Samsung, disusul Sony, Nokia, juga LG. Sementara utk brand netbook yg terpopuler, hasil survei mencatat ada sekian banyak brand seperti Apple, Lenovo, Vaio, Handphone, juga Asus. 

Utk camera, Gen Y di Indonesia pilih merek-merek seperti Canon, Nikon, Sony, Olympus, pula Fuji Film yang merupakan merk yg paling terkenal. 

Adapun survei ini sebenarnya dilakukan di pasar Asiawide di lima negeri, ialah Indonesia, Singapura, Malaysia, & Tiongkok. Dalam tentukan merk terkenal, survei dilakukan dengan cara cepat pula via online. 

Di Bandingkan dgn Gen Y di negeri lain di Asia, brand product terkenal pilihan Gen Y Indonesia memamerkan mutu basic & menempatkan tagline sbg trik utk menarik customer. Sedangkan di Tiongkok, condong perhitungkan product bermerek & penampakan kemasan juga sebagai simbol identitas diri. 

Dosen Manajemen Kampus Tarumanagara Arnold Japutra menyebutkan, Gen Y di Indonesia pilih product brand internasional & nasional. "Pilihan ini amat sangat dipengaruhi oleh tipe product tersebut, contohnya di type mobil, mobile phone, & notebook, cuma sedikit yg pilih product buatan Indonesia. Rata Rata lebih pilih merk internasional," kata Arnold. 

Sementara itu, hasil survei pun mengungkap bahwa buat E-Commerce atau pasar online, brand lokal tetap jadi pilihan bagi Gen Y Indonesia. Sekian Banyak merk E-Commerce yg dipilih di antaranya yakni Bukalapak, OLX, Tokopedia, & Kaskus. 

Direktur Taktik Influential Brands Jorge Rodriguez mencatat bahwa brand product lokal & nasional sudah muncul menduduki puncak dalam tipe survei Gen Y di Asia. 

"Walaupun bukti globalisasi sudah menciptakan lebih tidak sedikit orang menunjukkan preferensi merk internasional, survei ini serta memperlihatkan adanya keterbukaan Gen Y kepada product lokal & nasional. Artinya, nampak ada kebanggaan nasional," jelasnya seperti tercatat terhadap keterangan resmi.
Apple Jadi Smartphone Terpopuler Gen Y di Indonesia | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar